History |
Aerospatiale dan Aeritalia ( sekarang Alenia ) didirikan Avions de Transport Regional sebagai Groupement d' INTA © ret Economique bawah hukum Perancis untuk mengembangkan keluarga airliners regional. The ATR - 42 adalah pesawat pertama konsorsium dan diluncurkan pada bulan Oktober 1981.
Yang pertama dari dua ATR - 42 prototipe terbang untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Agustus 1984. Pihak berwenang Italia dan Perancis diberikan sertifikasi pada bulan September 1985 dan pertama ATR - 42 memasuki layanan penerbangan pada tanggal 9 Desember 1985.
Awal ATR - 42-300 adalah versi produksi standar dari ATR - 42 keluarga sampai tahun 1996 dan fitur berbagai muatan yang lebih besar dan berat lepas landas lebih tinggi dari prototipe . Serupa ATR - 42-320 ( juga ditarik pada tahun 1996 ) berbeda dalam memiliki lebih kuat PW - 121 mesin untuk kinerja panas dan tinggi yang lebih baik , sedangkan ATR - 42 Cargo adalah perubahan angkutan versi cepat / penumpang dari 42-300 .
The ATR -42- 500 adalah versi meningkat secara signifikan pertama pesawat dan fitur interior yang direvisi , lebih kuat PW - 127Es untuk secara substansial meningkatkan kecepatan jelajah ( 565km/h/305kt ) mengemudi enam baling-baling pisau , sebuah 1850km ( 1000nm ) maksimum jangkauan, kokpit EFIS , lift dan kemudi yang membentang ATR - 72 ( dijelaskan secara terpisah ) , ditambah rem baru dan landing gear dan memperkuat sayap dan badan pesawat untuk bobot yang lebih tinggi . Yang pertama ATR - 42-500 pengiriman di bulan Oktober 1995.
ATR adalah bagian dari Aero International ( Regional ) , yang pesawat konsorsium regional yang didirikan pada bulan Januari 1996 untuk menggabungkan ATR , Avro dan Jetstream . AI ( R ) menangani penjualan , pemasaran dan dukungan untuk kedua ATRs , ditambah Avro RJs dan Jetstream 41 , sampai pembubaran pada pertengahan 1998 ketika ATR kembali kemerdekaannya .
Pada pertengahan tahun 2000 , ATR meluncurkan program konversi kargo untuk kedua -42 dan -72 , yang melibatkan memasang pintu kargo depan dan memodifikasi kabin untuk pengiriman . The ATR - 42 Freighter dapat membawa muatan 5,8 ton . DHL Aviation Afrika adalah pelanggan peluncuran dengan dua dikonversi ATR - 42 -300 redelivered pada bulan September dan Desember 2000 . Copyright Airliners.net , beberapa informasi Copyright Aerospace Publikasi
Type
42 kursi turboprop pesawat daerah
Powerplants
ATR-42-300 - Dua datar dinilai 1340kW (1800shp) Pratt & Whitney Canada PW-120 turboprop mengemudi empat blade c / s baling-baling Hamilton Standard.
ATR-42-320 - Dua datar dinilai 1417kW (1900shp) PW-121s.
ATR-42-500 - Dua PW-127Es derated ke 1610kW (2160shp) mengemudi enam blade props RatierFagiec / Hamilton Standard.
Performance
ATR-42-300 - Max kecepatan jelajah 490km / h (265kt) kecepatan jelajah ekonomis 450km / h (243kt). Rentang dengan bahan bakar max dan cadangan di max kecepatan jelajah 4480km (2420nm), atau 5040km (2720nm) dengan kecepatan jelajah ekonomis.
ATR-42-320 - Sama seperti ATR-42-300 kecuali max kecepatan jelajah 498km / h (269kt).
ATR-42-500 - Cruising speed 563km / h (304kt). Max kisaran 1850km (1000nm).
Weights
ATR-42-300 - Operating empty 10,285kg (22,674lb), max takeoff 16,700kg (36,817lb).
ATR-42-320 - Operating empty 10,290kg (22,685lb), max takeoff as per 42-300.
ATR-42-500 - Operating empty 11,250kg (24,802lb), max takeoff 18,600kg (41,005lb).
Dimensions
Rentang sayap 24.57m (80ft 8in), panjang 22.67m (74 ft 5 in), tinggi 7.59m (24ft 11in). Area sayap 54.5m2 (586.6sqft).
Capacity
Flightcrew dua. Akomodasi penumpang maksimum untuk 50, 48 atau 46 di 76cm (30in) pitch dan empat sejajar. Khas pengaturan tempat duduk untuk 42 di 81cm (32in) pitch.
ATR-42 Cargo - Sembilan kontainer dengan muatan 4000kg.
Production
Pada akhir tahun 2002 total pesanan untuk semua versi dari ATR-42 berdiri di 369 dengan 367 disampaikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar