Translate

16 Maret 2014


History
Aerospatiale dan Aeritalia ( sekarang Alenia ) didirikan Avions de Transport Regional sebagai Groupement d' INTA © ret Economique bawah hukum Perancis untuk mengembangkan keluarga airliners regional. The ATR - 42 adalah pesawat pertama konsorsium dan diluncurkan pada bulan Oktober 1981.
Yang pertama dari dua ATR - 42 prototipe terbang untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Agustus 1984. Pihak berwenang Italia dan Perancis diberikan sertifikasi pada bulan September 1985 dan pertama ATR - 42 memasuki layanan penerbangan pada tanggal 9 Desember 1985.
Awal ATR - 42-300 adalah versi produksi standar dari ATR - 42 keluarga sampai tahun 1996 dan fitur berbagai muatan yang lebih besar dan berat lepas landas lebih tinggi dari prototipe . Serupa ATR - 42-320 ( juga ditarik pada tahun 1996 ) berbeda dalam memiliki lebih kuat PW - 121 mesin untuk kinerja panas dan tinggi yang lebih baik , sedangkan ATR - 42 Cargo adalah perubahan angkutan versi cepat / penumpang dari 42-300 .
The ATR -42- 500 adalah versi meningkat secara signifikan pertama pesawat dan fitur interior yang direvisi , lebih kuat PW - 127Es untuk secara substansial meningkatkan kecepatan jelajah ( 565km/h/305kt ) mengemudi enam baling-baling pisau , sebuah 1850km ( 1000nm ) maksimum jangkauan, kokpit EFIS , lift dan kemudi yang membentang ATR - 72 ( dijelaskan secara terpisah ) , ditambah rem baru dan landing gear dan memperkuat sayap dan badan pesawat untuk bobot yang lebih tinggi . Yang pertama ATR - 42-500 pengiriman di bulan Oktober 1995.
ATR adalah bagian dari Aero International ( Regional ) , yang pesawat konsorsium regional yang didirikan pada bulan Januari 1996 untuk menggabungkan ATR , Avro dan Jetstream . AI ( R ) menangani penjualan , pemasaran dan dukungan untuk kedua ATRs , ditambah Avro RJs dan Jetstream 41 , sampai pembubaran pada pertengahan 1998 ketika ATR kembali kemerdekaannya .
Pada pertengahan tahun 2000 , ATR meluncurkan program konversi kargo untuk kedua -42 dan -72 , yang melibatkan memasang pintu kargo depan dan memodifikasi kabin untuk pengiriman . The ATR - 42 Freighter dapat membawa muatan 5,8 ton . DHL Aviation Afrika adalah pelanggan peluncuran dengan dua dikonversi ATR - 42 -300 redelivered pada bulan September dan Desember 2000 . Copyright Airliners.net , beberapa informasi Copyright Aerospace Publikasi

Type
42 kursi turboprop pesawat daerah

Powerplants
ATR-42-300 - Dua datar dinilai 1340kW (1800shp) Pratt & Whitney Canada PW-120 turboprop mengemudi empat blade c / s baling-baling Hamilton Standard. 
ATR-42-320 - Dua datar dinilai 1417kW (1900shp) PW-121s. 
ATR-42-500 - Dua PW-127Es derated ke 1610kW (2160shp) mengemudi enam blade props RatierFagiec / Hamilton Standard.

Performance
ATR-42-300 - Max kecepatan jelajah 490km / h (265kt) kecepatan jelajah ekonomis 450km / h (243kt). Rentang dengan bahan bakar max dan cadangan di max kecepatan jelajah 4480km (2420nm), atau 5040km (2720nm) dengan kecepatan jelajah ekonomis. 
ATR-42-320 - Sama seperti ATR-42-300 kecuali max kecepatan jelajah 498km / h (269kt). 
ATR-42-500 - Cruising speed 563km / h (304kt). Max kisaran 1850km (1000nm).

Weights
ATR-42-300 - Operating empty 10,285kg (22,674lb), max takeoff 16,700kg (36,817lb). 
ATR-42-320 - Operating empty 10,290kg (22,685lb), max takeoff as per 42-300. 
ATR-42-500 - Operating empty 11,250kg (24,802lb), max takeoff 18,600kg (41,005lb).

Dimensions
Rentang sayap 24.57m (80ft 8in), panjang 22.67m (74 ft 5 in), tinggi 7.59m (24ft 11in). Area sayap 54.5m2 (586.6sqft).

Capacity
Flightcrew dua. Akomodasi penumpang maksimum untuk 50, 48 atau 46 di 76cm ​​(30in) pitch dan empat sejajar. Khas pengaturan tempat duduk untuk 42 di 81cm (32in) pitch. 
ATR-42 Cargo - Sembilan kontainer dengan muatan 4000kg.

Production
Pada akhir tahun 2002 total pesanan untuk semua versi dari ATR-42 berdiri di 369 dengan 367 disampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar