Translate

02 Juni 2013

Perinsip Pesawat

Prinsip Pesawa

Sementara angkat tergantung pada bentuk dorongan airfoil sayap, sangat bergantung pada sistem propulsi pesawat. Baling-baling dan mesin adalah dua elemen yang paling penting dalam menghasilkan dorong. Propeller adalah bilah melengkung yang menghasilkan dorong dalam banyak cara yang sama seperti sayap menghasilkan gaya angkat. Pisau menyerang udara pada sudut yang rendah serangan.
Baling-baling canggih dapat mengubah sudut serangan untuk menghasilkan tingkat maksimum dorong. Ini canggih variabel lapangan baling-baling dapat diatur baik untuk kekuatan penuh pada kecepatan rendah, yang diperlukan untuk lepas landas. Mereka juga dapat diatur kasar untuk kecepatan maju tinggi dengan revolusi mesin berkurang. Baling-baling pada pesawat penerbangan kecil umumnya memberikan dorongan yang cukup hanya dengan cahaya-piston mesin. Pesawat yang lebih berat, namun harus mengandalkan lebih kuat turbin mesin untuk dorong.
Jet mesin listrik pesawat paling modern skala besar. Proses dimana mesin jet beroperasi terbaik dapat diringkas dengan "menyedot, meremas, bang, pukulan." Pertama, udara ditarik ke dalam asupan (menyedot) dan dikompresi (meremas), yang menyebabkan peningkatan tekanan udara. Fuel kemudian ditambahkan dan dibakar dalam pembakaran ruang (bang). Pembakaran menanamkan panas di udara yang menyebabkan hal itu berkembang pesat dan menghasilkan kecepatan tinggi, aliran udara panas.
Udara kemudian mengalir melalui turbin , yang menyerupai kipas. Udara kecepatan tinggi ternyata pisau turbin yang pada gilirannya, putar poros. Poros ini terhubung ke compresser tersebut. Dengan cara ini, turbin ekstrak sejumlah kecil energi dari gas untuk daya kompresor. Mayoritas energi emerages sebagai dorong sebagai udara panas lolos melalui exhaust nozzle (pukulan) dan propells pesawat ke depan. Mesin jet yang dibangun dengan single-spool desain, kompresor di salah satu ujung dari poros dengan turbin pada yang lain. Hybrid pesawat, seperti Jet Harrier , menggunakan nozel jet bergerak yang dapat mengarah ke bawah untuk memberikan dorong untuk lepas landas vertikal dan bergerak kembali untuk konvensional, penerbangan ke depan.
Sebuah perkembangan penting dalam desain propulsi adalah turbofan mesin. Aliran udara melalui mesin jauh lebih besar, menurunkan suhu internal dan dorong secara dramatis meningkat. Mesin ini juga lebih tenang, lebih mudah untuk mempertahankan, dan menggunakan lebih sedikit bahan bakar. Turbofan, tidak seperti mesin jet, adalah dari dua-spool atau tiga spool desain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar